Jumat, 18 November 2016

Warung KaTa Pusur Masuk TV Cuy - Merajut Asa Rosella di Trans7

Seorang kawan merekomendasikan Yusup dari Martani sebagai pendamping petani dalam pemasaran produk pertanian, termasuk bunga rosela. Pada awalnya kami ragu menerima tawaran ini. Kami mengundang temans crew Merajut Asa untuk datang langsung dan meliput petani dan produksinya. Liputan menyeluruh dari mulai petani penggarap, pemasaran sampai pengolahan. Dengan senang hati kami mengundang ibu-ibu dari RT 1 Dusun Ploso yg minggu lalu baru saja mengikuti pelatihan membuat selai rosela bersama Mas Fahmi.


Kaos Pantang Mati Sebelum Bertani Merah Seperti Bunga Rosela.

Untuk tayangan tiga puluh menit, kami harus mengulang-ulang adegan pengambilan gambar. Adegan ini adalah percakapan bebas. Kameramen hanya mengambil gambar dimana Pak Yusup sedang berbincang-bincang dengan kelompok ibu-ibu. Tidak ada suara yg terekam. 

Tentu saja kami menggunakan kesempatan ini untuk berbincang langsung dengan ibu-ibu dan mendengar pengalaman  mereka terkait demo masak selai rosela. Ternyata tidak sulit membuat selai rosela. Dimana kami bisa mendapat benih tanaman rosela? Percakapan pun berlanjut.


19 Nov 2016. Pengambilan gambar di Limasan Martani Tulung Kalasan.

20 Nov 2016. Melihat pemasaran produk di Pasar Sagan IFI LIP Jogja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar